Telp: (024)8508092

Email: baakk@mail.unnes.ac.id

Beranda » Berita » Penataan Layanan Legalisasi Akreditasi Institusi maupun Prodi

Penataan Layanan Legalisasi Akreditasi Institusi maupun Prodi

Aditya Rizkiyanto | Selasa, 02 Oktober 2018 | 19:52:58 WIB | Akademik | dibaca 1470 kali

Permintaan alumni terkait legalisasi Sertifikat Akreditasi baik Prodi maupun Institusi semakin bertambah seiring dengan informasi penerimaan CPNS. Namun, dalam persyaratan pendaftaran CPNS tersebut, tidak semua instansi mempersyaratkan legalisasi Sertifikat Akreditasi. Oleh sebab itu, BAKK dan Fakultas menerapkan penataan layanan legalisasi Akreditasi untuk Prodi maupun Institusi.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 6790/UN37.4.1/TU/2018 tanggal 2 Oktober 2018 yang ditandatangani oleh Kepala BAKK, Deddy Rustiono, S.E., M.Si., Institusi resmi yang berwenang melakukan legalisasi akreditasi institusi dan akreditasi prodi adalah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Untuk saat ini, UNNES belum mendapatkan pelimpahan wewenang untuk melakukan proses legalisasi sertifikat akreditasi institusi dan prodi dari BAN-PT.

Bagi alumni yang memerlukan kelengkapan persyaratan administrasi pendaftaran CPNS berupa sertifikat akreditasi institusi/prodi yang tidak mempersyaratkan legalisasi dapat mengunduh langsung di laman http://baakk.unnes.ac.id/siadig tanpa harus dilegalisasi. Sedangkan alumni yang memerlukan kelengkapan persyaratan tersebut dengan legalisasi, maka pihak Universitas (BAKK dan Fakultas) dapat member stempel dengan status Mengetahui pada dokumen tersebut.

Sementara itu, Sertifikat Akreditasi Institusi/Prodi yang terbit setelah tanggal 26 Juli 2018 tidak memerlukan proses legalisasi lagi. Hal ini dikarenakan dalam sertifikat tersebut terdapat QR Code yang merujuk pada keabsahan SK dan sertifikat tersebut.

Pengumuman dapat diunduh pada halaman download laman ini


Berita Terkait

Kontak Kami

Telepon: (024)8508092
Fax: (024)8508084
Email: baakk@mail.unnes.ac.id

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229