Telp: (024) 8508092

Email: baakk@mail.unnes.ac.id

Beranda » Berita » Antusiasme Siswa SMA Insan Rabbani Tangerang dan SMA 2 Pemalang dalam Kunjungan ke UNNES

Antusiasme Siswa SMA Insan Rabbani Tangerang dan SMA 2 Pemalang dalam Kunjungan ke UNNES

Aditya Rizkiyanto | Selasa, 19 Desember 2017 | 15:29:03 WIB | Umum | dibaca 1680 kali

Sejumlah 198 siswa – siswi yang terbagi dalam 2 SMA yakni SMA Insan Rabbani Tangerang, dan SMA N 2 Pemalang melakukan kunjungan akademik di UNNES untuk menambah wawasan dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Rombongan yang dipimpin oleh Mondopar, S.Si, M.Pd. (Kepala SMA Insan Rabbani) dan Drs. Akoid, M.Pd. (Kepala SMA 2 Pemalang) diterima oleh Kepala Bagian Akademik, Drs. Mulyadi, M.M, dan Kepala Sub. Bagian Registrasi dan Statistik, Zikkri, S.Pd. di Gedung Prof. Wuryanto (Auditorium) UNNES, Selasa (19/12).

Para siswa sangat antusias dalam acara kunjungan akademik ke kampus konservasi tersebut. Rasa ingin tahu yang begitu dalam mengenai Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuat para siswa yang hadir sangat antusias. Hal ini ditandai dengan berbagai macam pertanyaan yang muncul dari para siswa.

Dalam kunjungan tersebut, berbagai macam pertanyaan terkait UNNES terlontar dari para siswa. Salah satunya Sekar yang menanyakan mengenai jurusan terbaik di UNNES, Indriyani yang menanyakan tentang output dari jurusan Tata Busana, jalur masuk SM Mandiri Prestasi, hingga UKT mahasiswa baru.

Memperoleh berbagai macam pertanyaan, Drs. Mulyadi, MM menjelaskan bahwa untuk masuk UNNES, terdapat 4 jalur masuk yakni SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri Prestasi, dan Seleksi Mandiri Reguler. Untuk SNMPTN dan SBMPTN merupakan seleksi yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, sedangkan untuk SM Prestasi dan SM Reguler merupakan seleksi yang dilakukan oleh pihak UNNES.

"Sementara untuk Jalur Seleksi Mandiri Prestasi diperuntukkan bagi para pendaftar yang memiliki prestasi di tingkat Nasional maupun Provinsi, baik itu prestasi di bidang akademik, olahraga, seni, dan lain sebagainya. Juga bagi para Hafizh yang mampu menghafal Al-Quran minimal 20 juz akan diterima oleh UNNES. Untuk perihal seleksi, dari pihak UNNES akan melakukan tes praktik", imbuhnya.

"Untuk jurusan terbaik di UNNES, tergantung dari akreditasi prodi tersebut. Prodi – prodi yang mendapat akreditasi A merupakan prodi – prodi terbaik di UNNES, dan banyak prodi yang telah mendapatkan akreditasi A", sambungnya.

Sedangkan output dari prodi PKK Tata Busana, lanjut Drs. Mulyadi, MM, dapat bekerja menjadi desainer, guru tata busana, dan lain sebagainya.

"UNNES juga sudah menerapkan sistem UKT untuk biaya kuliah, UKT untuk mahasiswa baru disesuaikan dengan data yang diisi oleh calon mahasiswa pada saat pendaftaran dan juga disesuaikan dengan pendapatan orang tua. Namun, UKT yang dibebankan kepada mahasiswa jalur prestasi dan mahasiswa jalur reguler tentunya berbeda", tambahnya.

"UNNES juga menyediakan berbagai macam beasiswa yang nantinya dapat digunakan oleh para mahasiswa untuk mendukung mahasiswa dalam belajar. Terdapat 13 jenis beasiswa yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa yang memiliki prestasi, salah satunya adalah beasiswa Bidikmisi", pungkasnya.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: baakk@mail.unnes.ac.id

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229