Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » Kunjungan Akademik SMA Diponegoro 1 Jakarta ke Universitas Negeri Semarang

Kunjungan Akademik SMA Diponegoro 1 Jakarta ke Universitas Negeri Semarang

Aditya Rizkiyanto | Rabu, 01 November 2017 | 11:42:15 WIB | Umum | dibaca 1334 kali

Rabu (1/11), Universitas Negeri Semarang kembali menerima kunjungan akademik dari Sekolah Menengah Atas. Kali ini yang berkunjung ke Kampus Konservasi ini adalah salah satu sekolah dari Jakarta yakni SMA Diponegoro 1 Jakarta. Rombongan dari Jakarta tersebut berjumlah 185 siswa dan 20 guru datang menuju Universitas Negeri Semarang dengan maksud untuk memperoleh informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala SMA Diponegoro 1 Jakarta, Hanny Atie Sumarni, S.Pd.

Dalam sambutannya, Hanny Atie Sumarni, S.Pd. menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke UNNES serta menyampaikan rasa terimakasih telah disambut dengan baik di UNNES.

"Kami datang ke UNNES membawa 185 siswa kelas XI untuk memperoleh informasi yang akurat mengenai penerimaan mahasiswa baru dan untuk memotivasi siswa – siswi kami guna melanjutkan sekolah sampai tingkat Perguruan Tinggi", ungkap Hanny Atie Sumarni, S.Pd.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh Kepala SMA Diponegoro 1 Jakarta, Drs. H. Anwar Haryono, M.Pd. lantas memberikan sambutan dan diikuti dengan pemaparan mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES.

"Untuk masuk di UNNES, terdapat 4 jalur penerimaan mahasiswa baru. Yang pertama adalah jalur Seleksi Mandiri Prestasi yang mana jalur tersebut merupakan jalur untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi minimal tingkat provinsi dan juga bagi yang hafal Al Quran 30 juz. Yang kedua adalah SNMPTN yang mana seleksinya langsung dari pusat. Yang ketiga adalah SBMPTN yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Yang keempat adalah Seleksi Mandiri Reguler yang diselenggarakan oleh pihak UNNES", papar Drs. H. Anwar Haryono, M.Pd.

"UNNES memiliki beragam sarana dan prasarana yang memadai. Beberapa diantaranya adalah Asrama Mahasiswa, lapangan sintetis, kolam renang bertaraf internasional, Puslakes, Kampung Budaya dan berbagai macam fasilitas yang lainnya", tambahnya.

"Disamping itu, UNNES juga menyediakan berbagai macam beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga bagi mahasiswa yang pandai namun kurang mampu dari segi ekonomi. Ada berbagai macam beasiswa, mulai dari beasiswa Bidikmisi hingga beasiswa dari Bank Niaga yang dapat memfasilitasi mahasiswa yang berprestasi", ungkap Drs. H. Anwar Haryono, M.Pd.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229