Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » Kunjungan SMA Islam Insan Cendekia Baitul ‘Izzah Nganjuk ke UNNES

Kunjungan SMA Islam Insan Cendekia Baitul ‘Izzah Nganjuk ke UNNES

Aditya Rizkiyanto | Jumat, 28 April 2017 | 13:44:18 WIB | Umum | dibaca 4105 kali

Jumat (28/4), Universitas Negeri Semarang kembali menerima kunjungan akademik dari SMA. Adalah SMA Islam Insan Cendekia Baitul Izzah yang kali ini berkunjung ke Universitas Negeri Semarang. Rombongan berjumlah 32 siswa dan 8 guru yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Dra. Saidah Mariana, M.PdI. Bertempat di Rektorat UNNES, rombongan dari Jawa Timur tersebut disambut oleh Kepala BAKK yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Akademik, Drs. Mulyadi, MM.

Dra. Saidah Mariana, M.Pdi. menyampaikan maksud kedatangan rombongannya ke UNNES yakni untuk mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES dengan harapan semua lulusan SMA tersebut dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di berbagai kota besar di Pulau Jawa, salah satunya UNNES.

Menanggapi hal tersebut, Drs. Mulyadi, MM., langsung memberikan paparan mengenai profil Universitas Negeri Semarang. Dalam paparannya, Drs. Mulyadi, MM., menjelaskan tentang jalur masuk UNNES.

"Unnes membuka 4 jalur penerimaan mahasiswa baru, yang pertama adalah Seleksi Mandiri Prestasi. SM Prestasi ini diperuntukkan bagi pendaftar yang memiliki prestasi baik akademik, seni, olahraga, dan juga bagi yang hafal Al Quran 30 juz. Yang kedua adalah SNMPTN yakni jalur undangan bagi sekolah – sekolah. Saat ini UNNES telah menyelenggarakan proses seleksi pada 2 jalur masuk tersebut dan masih tersisa 2 jalur lagi yakni jalur yang ketiga SBMPTN dan yang ke empat Seleksi Mandiri Reguler. Untuk SBMPTN sendiri pendaftarannya dimulai pada tanggal 11 April hingga 5 Mei 2017 dan untuk SM Reguler pada tanggal 1 Mei hingga 27 Juni 2017.", ungkap Drs. Mulyadi, MM.

"UNNES pun juga menyediakan berbagai macam beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi dan juga untuk mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu.", tambah Drs. Mulyadi, MM.

Dalam acara tersebut, siswa – siswi beserta guru juga diberi kesempatan untuk bertanya mengenai UNNES pada sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab yang disediakan, terdapat beberapa siswa yang bertanya terkait penerimaan mahasiswa baru di UNNES.

"Apa saja materi tes bagi pendaftar Seleksi Mandiri Prestasi bagi yang hafal Al Quran, apakah beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia?", tanya Khoirul.

"Untuk tes Seleksi Mandiri Prestasi bagi yang hafal Al Quran, peserta di tes hafalannya lancar atau tidak dengan melanjutkan bacaan ayat Al Quran yang telah dibacakan oleh penguji. Dalam hal ini hanya bacaannya saja tidak dengan artinya dalam bahasa Indonesia.", jawab Drs. Mulyadi, MM.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229