Telp: (024)8508092

Email: baakk@mail.unnes.ac.id

Beranda » Berita » SMA Islam Al-Ishlah Boarding School Indramayu Kunjungi UNNES

SMA Islam Al-Ishlah Boarding School Indramayu Kunjungi UNNES

Aditya Rizkiyanto | Rabu, 25 Januari 2017 | 11:23:31 WIB | Umum | dibaca 765 kali

Sejumlah 74 siswa dan 10 guru pendamping yang berasal dari SMA Islam Al-Ishlah Boarding School Indramayu mengunjungi UNNES. Hari ini (Rabu/25/1/2017), rombongan yang berasal dari Jawa Barat tersebut disambut di gedung H ruang 405.

Kedatangan rombongan yang berasal dari Indramayu tersebut bermaksud ingin memperoleh informasi dari UNNES yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru. Seperti yang diungkapkan oleh Bahrudin Sueb, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya.

"Kedatangan kami yang membawa 74 siswa kelas XII kami ini bermaksud untuk memperoleh informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES. Mengapa kami memilih UNNES? Karena kami sengaja melatih siswa kami sehingga nantinya dapat mengajar di dunia pendidikan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa UNNES merupakan Universitas yang telah menghasilkan banyak guru yang mana dulunya UNNES adalah IKIP Semarang. Untuk itu kami mohon informasi secara detail mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES", ungkap Bahrudin Sueb, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Wakil Kepala SMA Islam Al-Ishlah Boarding School Indramayu, Kepala BAKK, Drs. Anwar Haryono, M.Pd. memberikan sambutan dan melanjutkan dengan paparan mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES.

"Ada 4 jalur penerimaan mahasiswa baru di UNNES. Yang pertama adalah jalur Seleksi Mandiri Prestasi yang mana jalur tersebut merupakan jalur untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi minimal tingkat provinsi dan juga bagi yang hafal Al Quran 30 juz. Yang kedua adalah SNMPTN yang mana seleksinya langsung dari pusat. Yang ketiga adalah SBMPTN yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Yang keempat adalah Seleksi Mandiri Reguler yang diselenggarakan oleh pihak UNNES", papar Drs. Anwar Haryono, M.Pd.

Di sela – sela paparan yang disampaikan oleh Drs. Anwar Haryono, M.Pd., terdapat pula beberapa mahasiswa berprestasi yang memberikan testimoni tentang UNNES, memberikan motivasi terhadap siswa – siswi yang hadir dan berbagi pengalaman mereka terkait prestasi yang mereka dapatkan di UNNES. Adalah diantaranya Ranum (FH), Endang Purwaningsih (FE), dan Miladia Arina (FMIPA).

"Untuk SNMPTN, wewenang penerimaan mahasiswa dilakukan oleh pemerintah pusat. Pihak sekolah diwajibkan mengisi PDSS dengan sangat teliti jangan sampai ada kesalahan input nilai karena akan berpengaruh besar dalam penerimaan mahasiswa dan berimbas pada sekolah yang bersangkutan", tandas Drs. Anwar Haryono, M.Pd.


Kontak Kami

Telepon: (024)8508092
Fax: (024)8508084
Email: baakk@mail.unnes.ac.id

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229