Telp: (024)8508092

Email: baakk@mail.unnes.ac.id

Beranda » Berita » Rombongan Siswa dan Guru MAN Lasem Lakukan Study Kampus ke UNNES di Awal Tahun

Rombongan Siswa dan Guru MAN Lasem Lakukan Study Kampus ke UNNES di Awal Tahun

Rachmat Hidayatullah | Kamis, 12 Januari 2017 | 09:49:34 WIB | Umum | dibaca 1917 kali

Awal tahun 2017 ini Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali dikunjungi oleh sekolah yang ingin mendapat informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru, pada kesempatan kali ini siswa dan guru dari MAN Lasem Kabupaten Rembang sebanyak 225 orang melakukan study kampus ke UNNES pada Rabu (11/1).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Lasem itu diterima oleh Kepala BAKK (Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama) beserta Kepala Bagian Akademik Drs Mulyadi MM didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan Moh. Yoesron, SH.

"Kedatangan kami pada kesempatan kali ini bertujuan ingin mengetahui jalur penerimaan mahasiswa baru di UNNES agar dapat memberikan gambaran dan motivasi kepada siswa-siswi kami untuk melanjutkan ke perguruan tinggi nantinya," ungkap Drs H Shofi MAg selaku kepala sekolah MAN Lasem saat memberikan sambutannya.

Menanggapi hal tersebut, Drs Anwar Haryono MPd menjelaskan bahawa di UNNES terdapat empat pintu masuk untuk menjadi mahasiswa baru, yaitu Seleksi Mandiri Prestasi, SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri Reguler. "Jalur pertama yang dibuka adalah Seleksi Mandiri Prestasi yang direncanakan akan dibuka pendaftarannya mulai 1 Februari 2017 melalui laman http://penerimaan.unnes.ac.id."

"Seleksi mandiri prestasi adalah jalur khusus bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA yang mempunyai prestasi akademik atau non akademik minimal tingkat provinsi, jika mendapat juara 1 lomba tingkat provinsi akan kami terima langsung tanpa tes. Selain itu bagi kalian siswa-siswi yang hafidz Al Quran 30 juz juga akan kami terima langsung pada jalur seleksi mandiri prestasi ini", imbuhnya.

"Untuk SNMPTN yang perlu diperhatikan adalah pengisian nilai raport siswa di PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa), jangan sampai ada perbedaan antara nilai raport asli dan nilai yang diinput di PDSS. Sedangkan pada jalur SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan melalui tes tulis dan ada tes praktek juga bagi pilihan program studi seni dan olah raga. Pada jalur penerimaan yang terakhir yaitu Seleksi Mandiri Reguler juga menggunakan tes tulis dan tes praktek, jalur ini diadakan oleh pihak UNNES sendiri", pungkas Anwar Haryono.

Saat paparan mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru, turut hadir pula alumni dan mahasiswa berprestasi UNNES untuk memberikan testimoni serta motivasi bagi siswa-siswi MAN Lasem. Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dari siswa dan guru kepada Kepala BAKK UNNES.


Kontak Kami

Telepon: (024)8508092
Fax: (024)8508084
Email: baakk@mail.unnes.ac.id

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229