Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » SMA Muhammadiyah 1 Kab Klaten dan MGBK SMA/MA Kota Tegal Menimba Ilmu tentang Penerimaan Mahasiswa

SMA Muhammadiyah 1 Kab Klaten dan MGBK SMA/MA Kota Tegal Menimba Ilmu tentang Penerimaan Mahasiswa

Aditya Rizkiyanto | Rabu, 14 Desember 2016 | 15:27:47 WIB | Umum | dibaca 1377 kali

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menerima Kunjungan Akademik pada hari ini, Rabu (14/12). Ialah SMA Muhammadiyah 1 Kab. Klaten dan MGBK SMA/MA Kota Tegal yang berkunjung pada hari yang sama.

Dalam kesempatan ini, rombongan SMA Muhammadiyah 1 Kab. Klaten dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Drs. Agus Supriyadi, M.Pd. Sedangkan MGBK SMA/MA Kota Tegal yang merupakan perkumpulan – perkumpulan guru – guru SMA dan MA Kota Tegal datang dipimpin oleh Ketua MGBK, Didi Purwanto, S.Psi.

Kedatangan rombongan guru dan siswa baik dari Klaten maupun dari Tegal disambut dengan baik oleh pihak UNNES. Dalam acara kunjungan akademik ini Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK), Drs. Anwar Haryono, M.Pd. yang didampingi oleh Kepala Bagian Akademik, Drs. Mulyadi, M.M. hadir untuk memberikan pemaparan mengenai UNNES.

Acara dimulai dengan penyampaian maksud kedatangan dan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Muhammadiyah 1 Kab. Klaten, Drs. Agus Supriyadi, M.Pd. dan dilanjutkan oleh Ketua MGBK SMA/MA Kota Tegal, Didi Purwanto, S.Psi.

"Maksud kedatangan kami dari Klaten yakni ingin memperoleh informasi secara lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru yang nantinya informasi tersebut dapat bermanfaat bagi siswa – siswa kami.", ungkap Drs. Agus Supriyadi, M.Pd. mengenai kedatangan sekolahnya ke UNNES.

Hal senada juga diungkapkan oleh Didi Purwanto, S.Psi. selaku Ketua MGBK SMA/MA Kota Tegal saat memberikan sambutannya.

Menanggapi maksud kedatangan sekolah – sekolah tersebut di UNNES, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK), Drs. Anwar Haryono, M.Pd. menyampaikan paparan mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES dengan rinci.

"Ada empat jalur penerimaan mahasiswa baru di UNNES, jalur pertama adalah Seleksi Mandiri Prestasi yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, olahraga, seni, dan lain sebagainya minimal tingkat provinsi. Sedangkan pada jalur kedua yakni SNMPTN yang merupakan jalur undangan dan yang berhak menentukan diterima atau tidaknya adalah pemerintah. Kemudian ada jalur SBMPTN yakni tes yang diselenggarakan oleh pemerintah. Dan yang ke empat adalah jalur Seleksi Mandiri Reguler yang diselenggarakan langsung oleh UNNES.", ungkap Drs. Anwar Haryono, M.Pd. dalam paparannya.

"Jika ada siswa – siswa yang dapat menghafal Al-Quran 30 juz, UNNES akan menerima tanpa tes tertulis dan berhak memilih jurusan manapun, bukan hanya jurusan Bahasa Arab.", tambahnya.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229