Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro Studi Kampus ke UNNES

SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro Studi Kampus ke UNNES

Aditya Rizkiyanto | Selasa, 13 Desember 2016 | 15:30:05 WIB | Umum | dibaca 1017 kali

Hari ini, Selasa (13/12), Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) Universitas Negeri Semarang kembali menerima Kunjungan Akademik. Kali ini yang berkunjung ke Universitas Negeri Semarang adalah suatu sekolah dari bagian timur pulau Jawa, SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro.

Rombongan dari Bojonegoro datang ke UNNES dipimpin langsung oleh Kepala SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro, Abdul Hasan Anshori, S.Pd. Rombongan yang datang ke UNNES terdiri atas 194 siswa dan 30 guru pendamping. Sesampainya di UNNES, rombongan siswa dan guru tersebut disambut oleh pihak UNNES dan diarahkan menuju ruang pertemuan.

Dalam acara Studi Kampus tersebut, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) memberikan sambutan yang sangat meriah kepada para tamu yakni perwakilan dari SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro. Acara yang digelar di ruang 405 ini dimulai dengan sambutan yang diberikan langsung oleh Kepala BAKK, Drs. Anwar Haryono, M.Pd. dan dilanjutkan dengan paparan mengenai Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kabag Akademik, Drs. Mulyadi, M.M. tersebut, Kepala BAKK, Drs. Anwar Haryono, M.Pd. menjelaskan bahwa ada 4 jalur yang dapat digunakan untuk masuk ke UNNES, yakni Seleksi Mandiri Prestasi, SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri Reguler.

“Jalur Seleksi Mandiri Prestasi diperuntukkan bagi para pendaftar yang memiliki prestasi di tingkat Nasional maupun Provinsi, baik itu prestasi di bidang akademik, olahraga, seni, dan lain sebagainya. Juga bagi para Hafizh yang mampu menghafal Al-Quran 30 juz akan diterima oleh UNNES.”, papar beliau.

“Disamping itu, UNNES menyediakan 15 beasiswa yang dapat dinikmati oleh mahasiswa yang memiliki prestasi, salah satunya yang paling populer adalah Bidikmisi. Program dari pemerintah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat universitas.”, imbuhnya.

“Rata – rata wisudawan terbaik yang lulus dari UNNES adalah mahasiswa Bidikmisi, sebut saja Raeni dan Firna Larasati. Mereka kemudian memperoleh beasiswa dari Presiden untuk melanjutkan studinya ke jenjang Magister di luar negeri.”, papar Drs. Anwar Haryono, M.Pd.

Dalam acara tersebut, para siswa dan guru sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti acara yang digelar pada siang hari tersebut.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229