Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » Guna Peroleh Informasi Penerimaan Mahasiswa, 12 Guru MAN Purwokerto II Kunjungi UNNES

Guna Peroleh Informasi Penerimaan Mahasiswa, 12 Guru MAN Purwokerto II Kunjungi UNNES

Aditya Rizkiyanto | Rabu, 07 Desember 2016 | 16:48:04 WIB | Umum | dibaca 1247 kali

Rabu (7/12), Universitas Negeri Semarang menerima kunjungan dari guru – guru MAN Purwokerto II. Rombongan guru yang berasal dari Kab. Banyumas ini mengunjungi UNNES dalam rangka memperoleh informasi mengenai penerimaan mahasiswa.

Rombongan guru yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Drs. H. Samingan disambut oleh Kepala Bagian Akademik BAKK, Drs. Mulyadi, M.M. Dalam acara tersebut, Kepala Bagian Akademik BAKK juga didampingi oleh Kasubbag Registrasi dan Statistik, Zikkri, S.Pd., Kasubbag Akademik dan Evaluasi, Januharto Partono, S.Pd., Kabag Kerjasama, Drs. Adhi Setiyanto, S.Pd., Kasubbag Kerjasama Dalam Negeri, Rohmawati, S.Pd., M.H., Kasubbag Kerjasama Luar Negeri, Ariyani Widyastuti S.E, dan juga staf di BAKK.

Dalam kunjungannya ke UNNES, Drs. Samingan menyampaikan maksud kedatangan guru – guru MAN Purwokerto II ke UNNES.

“Pertama – tama saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak UNNES kepada kami. Kedatangan kami memiliki maksud dan tujuan yang pertama untuk bersilaturahmi, kemudian yang kedua kami ingin membangun kerjasama dengan UNNES, dan yang ketiga kami ingin memperoleh informasi detail mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES yang mana nantinya bermanfaat bagi para siswa kami.”, ungkap Drs. H. Samingan.

Mengetahui maksud dan tujuan yang diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan MAN Purwokerto II, Kabag Akademik BAKK memaparkan paparan mengenai penerimaan mahasiswa baru di UNNES secara lengkap beserta pengenalan lebih mendalam tentang UNNES.

“Dalam penerimaan mahasiswa baru, UNNES memiliki empat jalur penerimaan, yang pertama adalah jalur Seleksi Mandiri Prestasi, SNMPTN, SBMPTN, dan juga Seleksi Mandiri Reguler. Seleksi Mandiri Prestasi merupakan seleksi yang diperuntukkan bagi para siswa yang memiliki prestasi akademik, prestasi lainnya minimal tingkat Kabupaten, serta bagi siswa yang mampu menghafal Al Quran 30 juz akan diterima secara langsung.”, tutur Drs. Mulyadi, M.M.

Drs. Mulyadi, M.M. juga menambahkan bahwa UNNES juga menyediakan berbagai macam beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang berprestasi, misalnya Bidikmisi, Beasiswa PPA, Supersemar, Afirmasi Daerah 3T, dan lain sebagainya.

Dalam acara tersebut terdapat sesi tanya jawab yang mana pada sesi tersebut guru MAN Purwokerto II menanyakan tentang tips dan trik untuk lolos seleksi SNMPTN di UNNES. Menanggapi pertanyaan tersebut, Kabag Akademik menjelaskan bahwa guru harus memasukkan data nilai rapor siswa dari semester 1 hingga semester 5 dengan benar kemudian data nilai rapor tersebut wajib diverifikasi terlebih dahulu apakah sudah sesuai dengan nilai rapor atau masih ada yang kurang sesuai sebelum melakukan finalisasi input nilai rapor.


Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229