Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » Mahasiswa Baru Dihimbau Dapat Kembangkan Potensi Diri

Mahasiswa Baru Dihimbau Dapat Kembangkan Potensi Diri

Rachmat Hidayatullah | Rabu, 10 Juni 2015 | 08:15:24 WIB | Kemahasiswaan | dibaca 1677 kali

Sebanyak 2.919 calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melakukan kegiatan pembekalan di Gedung Auditorium (Selasa, 9/6). Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum memberikan pengarahan dalam acara tersebut didampingi Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Rustono, M.Hum, Sekretaris Panitia SNMPTN Dr. Sugianto, M.Si, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs. Heri Kismaryono, M.M, dan Kepala Humas Drs. Bambang Priyono, MPd.

Rektor menghimbau kepada mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti kegiatan di kampus, mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan juga aktif dalam organisasi kampus. "Ada dua kunci untuk menjadi mahasiswa sukses, pertama adalah prestasi intelektual. Selanjutnya, yang kedua adalah karakter  dan kemampuan berkomunikasi dengan baik", Ujar Prof. Fathur. Disamping itu Prof Rustono, menambahkan harapan bahwa seluruh mahasiswa agar dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, sesuai dengan regulasi bagi mahasiswa strata-1 yakni delapan semester.

Dalam kegiatan tersebut juga turut mengundang presiden BEM, perwakilan dari Mahapala (Mahasiswa Pecinta Alam), perwakilan mahasiswa berprestasi (Mapres), perwakilan dari Papika (Putra Putri Kampus), dan salah satu mahasiswa darmasiswa (mahasiswa asing) Universitas Negeri Semarang. Mereka memberikan motivasi dan arahan kepada calon mahasiswa baru agar bersemangat menghadapi dunia perkuliahan. Antusias calon mahasiswa baru pun semakin meningkat saat Maria (mahasiswa darmasiswa) menerangkan keunggulan Unnes dibanding universitas lain. Keunggulan-keunggulan itulah yang membuat banyak mahasiswa asing yang melanjutkan studi ke Universitas Negeri Semarang (Unnes).

 

Disadur dari: unnes.ac.id


Berita Terkait

Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229