Telp: (024) 8508092

Beranda » Berita » Setelah Tes Kesehatan dan Verifikasi Registrasi, Resmi Jadi Mahasiswa Unnes

Setelah Tes Kesehatan dan Verifikasi Registrasi, Resmi Jadi Mahasiswa Unnes

Admin BAKK | Rabu, 20 Agustus 2014 | 10:23:20 WIB | Akademik | dibaca 8595 kali

Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) dinyatakan resmi menjadi mahasiswa Unnes jika telah mengikuti tes kesehatan dan melakukan registrasi. Menurut jadwal, calon mahasiswa baru menempuh dua proses tersebut pada Selasa-Rabu (12-13/8).

Kepala Bagian Pendidikan Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAAKK) Drs. Mulyadi, M.M mengatakan, tes kesehatan dilakukan di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Setelah mengikuti tes kesehatan, calon mahasiswa melanjutkan proses di Auditorium Unnes Sekarang.

Tes kesehatan ini, menurutnya,  dilakukan untuk mengetahui denyut jantung, paru-paru, dan validasi semua rangkaian pemeriksaan di antaranya berat badan, tinggi badan, buta warna, visus atau ketajaman penglihatan itu guna memberi catatan tersendiri jika ada kelainan-kelainan.

"Ini untuk antisipasi nanti pada waktu mahasiswa melakukan Program Pengenalan Akademik (PPA) dan tidak berpengaruh pada pemilihan jurusan. Jika dalam pemeriksaan ternyata calon mahasiswa tersebut buta warna dan program studi yang dipilih mensyaratkan tidak buta warna, maka calon mahasiswa itu ada catatan tersendiri untuk pindah prodi yang tidak menyaratkan buta warna," katanya.

Dalam registrasi ini calon mahasiswa baru harus melakukan beberapa tahapan, diantaranya verifikasi data untuk mencocokkan data calon mahasiswa ketika mengisi pada waktu mendaftar, pemotretan kartu mahasiswa, pengembalian berkas, pencetakan kartu tanda mahasiswa (KTM), ukur jaket, pemesanan buku paket, dan pembukaan rekening Bank BNI.

"Calon mahasiswa baru ini setelah selesai registrasi saat itu juga resmi menjadi mahasiswa Unnes dan mendapatkan KTM sebagai identitas mahasiswa," kata Drs. Mulyadi, M.M.

 

Disadur dari : unnes.ac.id


Berita Terkait

Jam Kerja

Senin - Kamis 07.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 07.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 8508092
Fax: (024) 8508084
Email: [email protected]

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229