Telp: (024) 86008700

Fax: (024) 8508091

Beranda » Berita » Beasiswa YVDMI 2022

Beasiswa YVDMI 2022

Riza Wahyu Widayanto | Jumat, 28 Januari 2022 | 08:26:24 WIB | Kemahasiswaan | dibaca 6.910 kali

Beasiswa YVDMI beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa sampai akhir masa studinya sesuai standar pendidikan. Kecuali memang jika tidak mampu mempertahankan prestasi (IPK kurang dari 3.00), beasiswa bisa dihentikan. 

Bagi penerima  beasiswa YVDMI 2022 akan memperoleh dana pendidikan sebesar Rp. 750.000,- akan dibayarkan langsung ke rekening penerima hibah setiap bulan pada tanggal yang sama (tidak berlaku karena Sabtu/Minggu dan Libur Nasional)  Bonus TOEFL satu kali (jika ada) dan Bonus Kelulusan (ujian) tepat waktu, Gratis untuk mengikuti Capacity Building (untuk dipilih) yang diselenggarakan oleh Van Deventer-Maas Indonesia

Dokumen yang harus disiapkan:

  1. List of required document
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)/ Surat Keterangan Kondisi Ekonomi yang dikeluarkan oleh Kelurahan atau Surat rekomendasi/referensi yang menerangkan kondisi ekonomi Anda dari Universitas (Rektor/ Dekan/Ketua Program Studi)
  3. Slip gaji resmi orangtua/wali dari institusi pemerintah atau swasta  (apabila kedua orangtua/wali bekerja, HARAP melampirkan slip gaji keduanya, maksimum 2 bulan terakhir) atau Surat Keterangan Pekerjaan dan penghasilan orang tua/wali, yang ditandatangani oleh orangtua/wali mahasiswa yang bersangkutan (di atas meterai)  dan disahkan oleh pihak Kelurahan.
  4. Transkrip terakhir dengan nilai IPK terbaru yang sudah dilegalisir dari fakultas
  5. Fotokopi : KTP,KTM, KK, halaman depan buku bank atas nama mahasiswa sendiri dan tagihan listrik atau telepon rumah domisili (maksimal 2 bulan terakhir)
  6. Pasfoto 4 x 6
  7. Essai dalam bahasa Inggris yang menerangkan:

 

  • mengenai Anda sendiri, keluarga, studi, kegiatan keorganisasian dan prestasi Anda (jika ada)
  • mengapa VDMI harus memilih Anda untuk mendapatkan beasiswa?
  • apa yang Anda harapkan apabila Anda terpilih menjadi penerima beasiswa VDMS?
  • apa yang Anda dapat berikan kepada lingkungan dan masyarakat setelah Anda  selesai
  • menerima beasiswa dan lulus kuliah?(Minimum 1,5 halaman A4, Font: Palatino Linotype, Ukuran 11, pasi 1).

Pendaftaran: 

  1. pelamar mendaftar terlebih dahulu secara online di http://vandeventermaas.or.id/ers/Masukkan email aktif yang digunakan, selanjutnya lengkapi formulir yang harus diisi secara online tersebut. Setelah rampung, periksa email, apakah Anda mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2. Jika mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap kedua, maka akan diberikan link untuk melengkapi formulir kedua. Perlu diingat, hanya mereka yang mendapatkan pesan untuk melanjutkan ke tahap ke 2 yang selanjutnya bisa mengirimkan dokumen aplikasi ke universitas. 
  2. siapkan dokumen aplikasi di atas bersama list required document. Selanjutnya serahkan ke Penanggung Jawab beasiswa YVDMI di Gedung H Lantai 1 Bagian Kemahasiswaan BAKK (Bp. Turhamun)
  3. Stopmap dokumen yang diserahkan berwarna Merah dan ditulis nama, NIM, prodi/ jurusan dan fakultas 
  4. Pendaftaran online Beasiswa VDMS  2022 dibuka mulai 10 Februari – 10 Maret 2022. Penyerahan dokumen aplikasi juga bisa ditanyakan langsung ke masing-masing kampus.

Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan lewat email dan Nomor kontak HP Saudara.

 Info tambahan
Sehubungan dengan akan dimulainya Online Registration untuk tahun ajaran 2022/2023, yang akan dimulai pada tanggal 10 Februari sampai dengan 10 Maret 2022, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

[1] Ada perubahan yang perlu diperhatikan (sesuai dengan brosur dan flyer yang sudah kami distribusikan).

[2] Penting:
Berkas2 (dokumen) pendaftaran (sesuai dengan checklist dokumen yang sudah kami upload pada laman vandeventermaas.or.id/ers) diupload melalui sistem pada awal pendaftaran.

Khusus untuk Buku tabungan untuk sementara boleh dikosongkan. Buku tabungan nantinya diisi hanya oleh para mahasiswa yang telah lolos seleksi.

Jenis soft file yang diunggah adalah .jpg atau .pdf dengan besar file tidak boleh lebih dari 500kb agar dapat diterima dengan baik.

[3] Pengumuman “lolos” seleksi tahap 1 (“proses invitation”) akan dilakukan secara bersamaan ke “email” mahasiswa pendaftar, segera setelah pendaftaran ditutup, yaitu selambat-lambatnya tanggal 17 Maret 2022.
 
[4] Untuk pendaftar yang terpilih (lolos seleksi akhir), harus mengirimkan “berkas asli” (hard copy) ke kantor Van Deventer-Maas Indonesia di Yogyakarta, segera setelah pemberitahuan lulus, agar bisa lanjut ke proses Agreement.
Begitu pula mereka yang terdaftar  dalam “cadangan”, juga harus mengirimkan berkas asli (hard copy).

[5] Diperkenankan untuk tidak mengupload dokumen saat mendaftar.

proses seleksi dan penandatanganan Agreement dapat kami selesaikan sebelum hari Raya Idul Fitri.

Kontak:
Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia
Jl. Purwanggan No.9 
Kecamatan Pakualaman Yogyakarta 55112,Telp : 0274-510406,Fax  : 0274-556549
Email: info@vandeventermaas.or.id


Jam Kerja Layanan

Senin - Kamis 08.00 - 16.00 WIB, istirahat 12.00 - 13.00 WIB

Jumat 08.00 - 14.30 WIB, istirahat 11.00 - 13.00 WIB

Kontak Kami

Telepon: (024) 86008700
Fax: (024) 8508091

BAKK UNNES Gedung Rektorat Lantai 1, Kampus Sekaran, Gunungpati Semarang - 50229